Berita

PEMBUKAAN PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) FH UWP BEKERJA SAMA DENGAN DPC PERADI GRESIK

Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP)  bersama Dewan Pimpinan Cabang  Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kabupaten Gresik menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan I Tahun 2022, yang dimulai hari ini Sabtu (24/9) hingga Minggu (23/10).


Pembukaan PKPA yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan FH UWP dihadiri oleh segenap pimpinan FH UWP beserta pimpinan DPC Peradi Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Peradi Kabupaten Gresik, Kukuh Pramono Budi, SH., MH menyampaikan kepada peserta PKPA yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang bahwa profesi advokat adalah officium nobile atau profesi mulia dan terhormat.

"Selain pembelajaran terkait hukum acara, juga akan disampaikan pembelajaran mengenai kode etik yang melekat pada profesi advokat demi menjaga marwah dan kehormatan profesi advokat," katanya kepada peserta PKPA.

Sementara itu, Dekan FH UWP, Dr. Andy Usmina Wijaya SH., MH menyampaikan, bahwa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra memiliki motto School of Litigator. Sehingga kurikulum pembelajaran di FH UWP salah satunya ialah kurikulum terkait proses beracara. Untuk menunjang hal tersebut maka diselenggarakanlah PKPA tersebut.

"PKPA merupakan output dari motto FH UWP sebagai School of Litigator," ucapnya sembari membuka secara resmi pelaksanaan PKPA tersebut.

Terpisah, Ketua Panitia PKPA FH UWP, Sekaring Ayumeida Kusnadi mengatakan,  pelaksanaan PKPA angkatan pertama tahun ini merupakan tonggak awal terselenggaranya berbagai pendidikan yang menunjang lulusan Fakultas Hukum untuk berprofesi di bidang hukum. 

"Kedepannya akan banyak kegiatan pendidikan dan pelatihan yang menambah skill akademisi dan lulusan Fakultas Hukum yang diselenggarakan di FH UWP," harapnya saat dikonfirmasi wartawan usai peresmian pembukaan pelaksanaan PKPA.

  • Admin
  • 28 Sep 2022 , 14:41 WIB