Berita

UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA RAIH HIBAH PKKM SENILAI RP 1 MILIAR LEBIH

Universitas Wijaya Putra (UWP) berhasil meraih Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Tahun 2024 senilai Satu Miliar Rupiah lebih.

Hibah tersebut didapatkan oleh Institutional Support System (ISS) UWP (Tahun Kedua) serta Program Studi Ilmu Hukum dan Program Studi Manajemen, masing-masing tahun pertama.

Hal ini ditandai dengan Penyerahan Dokumen Pencairan dana PKKM Tahun Pertama pada Selasa, 7 Mei 2024 di Hotel Ciputra, Jakarta.

UWP bersama 148 Perguruan Tinggi lainnya se-Indonesia berhasil melewati berbagai tahap seleksi yang dilakukan sejak Januari silam.

Rektor Universitas Wijaya Putra, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., menyampaikan rasa syukur atas raihan yang dicapai oleh ISS dan Prodi Ilmu Hukum serta Prodi Manajemen. Ia berharap dana hibah tersebut dapat bermanfaat bagi pengembangan institusi serta pengembangan Prodi tersebut.

“Ini semua berkat kerja keras dari seluruh tim program hibah PKKM UWP yang telah berjuang selama beberapa bulan terakhir hingga akhirnya kita bisa meraih hibah tersebut.” Ujar Budi Endarto.

Budi Endarto juga berharap agar raihan tersebut juga menjadi motivasi bagi prodi-prodi lainnya di UWP untuk mengikuti hibah PKKM di tahun anggaran yang akan datang.

“Ada 7 Fakultas, Program Pascasarjana dan 14 Program Studi di Universitas Wijaya Putra. Kami berharap agar semuanya dapat mengikuti dan lolos hibah PKKM di tahun-tahun yang akan datang.” Tandasnya.

Ditemui pada tempat terpisah, Dekan FH UWP, Dr. Andy Usmina Wijaya, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Fakultas Hukum, melalui Prodi Ilmu Hukum mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Lulusan Berbasis Legalpreneur”.

“Ada tiga aktivitas utama dalam PKKM di Prodi Ilmu Hukum. Pertama ialah penguatan kompetensi lulusan melalui kurikulum Legalpreneur. Kedua ialah peningkatan kompetensi dosen untuk menghasilkan lulusan Legalpreneur, dan ketiga ialah monitoring dan evaluasi pelaksanaan MBKM.”, Ujar Andy.

Ia juga menambahkan bahwa implementasi dari aktivitas tersebut ialah dengan mengirimkan dosen-dosen FH UWP ke sejumlah program sertifikasi kompetensi serta pengembangan kurikulum di Prodi Ilmu Hukum.

Selain itu, dalam rangka menunjang visi Legalpreneur tersebut, FH UWP juga akan membangun Laboratorium Hukum e-Court yang diharapkan mendukung proses pembelajaran mahasiswa FH UWP sebagai calon juris sekaligus litigator profesional.

 “Ini juga sejalan dengan tagline FH UWP sebagai school of litigators dengan semangat Legalpreneur berbasis riset dan nilai-nilai kewirausahaan, sesuai dengan visi UWP sebagai Entrepreneurial University berbasis Sociopreneur” Tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Woro Utari, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pada PKKM tersebut akan dimanfaatkan Prodi Manajemen dalam rangka memperkuat visi Digitalpreneur.

“Aktivitas utamanya ialah pembentukan laboratorium digitalpreneur, kegiatan praktisi mengajar, program sertifikasi kompetensi dosen, serta program magang yang diikuti oleh mahasiswa.”, ujarnya.

Diharapkan kedepannya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat mengimplementasikan pembelajaran berbasis digitalpreneur guna menuju Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang maju.

  • Admin
  • 07 May 2024 , 17:00 WIB